Monday, June 8, 2009

Karikatur

0 comments
Pada saat Pelatihan Kepemimpinan di Bogor saya dibuatkan karikatur diri yang sedang mengenakan pakaian dokter. Karikatur tersebut adalah hasil karya Kak Fakhru seniman yang hebat dalam melukis.




Gambar ini dijadikan motivasi untuk saya. Karena saya mempunyai cita-cita menjadi seorang dokter. Metode ini sudah sering banyak yang menggunakan. Disini saya hanya ingin memberitahukan bagi yang belum mengetahuinya. Sudah banyak orang yang telah membuktikan bahkan apa yang mereka impikan dapat terwujud. Metode ini sangat bisa untuk membangkitkan semangat karena mempengaruhi daya imajinasi, ini sering disebut sebagai "Secret".

Karikatur tersebur sudah dibuat setahun yang lalu. Saya dapatkan merasakan hasilnya sekarang, pada saat diakhir kelas 3 sma. Alhamdulillah sekarang saya sudag diterima Pendidikan Dokter di salah satu perguruan tinggi negeri.

Untuk bisa melakukan hal seperti ini tidaklah sulit. Yang anda harus lakukan:
1. Cobalah imajinasikan hal yang akan menjadikan sebuah cita-cita yang anda mau raih.
2. Ekspresikan imajinasi anda dalam media tulis, bisa berupa kertas atau papan.
3. Gambarlah pada media tersebut apa yang ingin anda raih. jika anda tidak bisa menggambarkannya, anda dapat mencari gambar idola anda atau apa saja yang sesuai impian anda.
4. Letakkan atau tempel pada tempat-tempat yang selalu anda kunjungi seperti kamar tidur atau ruang tamu.

Kenapa harus ditempel pada tempat-tempat yang anda sering kunjungi? Karena pembuatan gambar tersebut untuk membangkitkan semangat anda pada saat anda melihatnya. Dan juga perlu diingat kunci utamanya adalah selalu yakin dalam hati kalau bisa untuk meraihnya.

Leave a Reply