Thursday, June 21, 2012

Kita Beranjak Dewasa

0 comments
To : Sahabat Kecil
        Nico Cahyando
       Livio Agung Dharmesta

Waktu sudah berlalu begitu sangat cepat berputar. Sekarang sudah tidak terasa berada tingkat akhir mahasiswa. Tidak sengaja terpintas kenangan bersama 3 sahabat kecil. Pertemanan yang sudah terjalin 18 tahun dari waktu masih bocah ingusan hingga sekarang sudah bisa menentukan arah kehidupan masing-masing. Walaupun kita tidak seumuran tapi persahatan itu terjalin dan tetap saling melengkapi satu sama lain.

Waktu lalu saat saya membuat status di jejaring sosial:

"Teman kecil sudah tidak terasa kita sudah pada dewasa... Dulu sering kita bermain di sawah mencari ikan, setiap pagi dan sore bermain bola di lapangan, bermain tak umpat malam-malam hingga dimarahi ibu-ibu di lingkungan rumah, dan sampai jelajah malam ke kebun... Itu sudah lama berlalu teman... Sekarang Livio Agung Dharmesta sudah kuliah tingkat 2 dan sedang berbisnis,,,Nico Cahyando baru saja lulus SMA dan siap memasuki jenjang perkuliahan... Saya sendiri Insya Allah akan lulus kuliah... Tetap pegangan ikatan itu kawan sampai kita tua nanti... :)"

Banyak sekali coretan kisah yang pernah tertuang waktu kisah dulu. Bahkan tidak selamanya hubungan persahabatan ini selalu berjalan dengan baik. Sering terjadi perselisihan di antara kita, sehingga kita saling diam dan marah satu sama lain. Iya waktu itu, kita masih kecil dan masih sering gampang terbawa emosinya. Tapi itu yang selalu menjadi kenangan tentang persahabatan ini.


Gambar 1. Tahun 2005 Bermain di sawah.

Setelah 7 tahun berlalu. Sekarang kita semua sudah saling dewasa dan masing-masing menjalani kehidupannya.  Sudah diantara mereka berdua yang memiliki kekasih hati, iya itu karena dari kita sudah saling mempunyai daya ketertarikan kepada lawan jenis. So jadi jarang buat kita kumpul, apalagi dari kita sudah sibuk dengan kegiatan masing-masing. Saya yang sudah berkuliah di luar kota jadi jarang berkomunikasi dengan mereka. Tapi masih ada kebiasaan yang sering kita lakukan sampai saat ini. Masih sering kumpul dan menginap bersama di salah satu rumah diantara kita. 

Gambar 2. Pernikahan A Arif tahun 2012.

Kawan waktu itu akan terus berputar. Mungkin beberapa tahun ke depan di antara kita sudah ada yang wisuda dan bahkan membentuk rumah tangga. Takkan pernah tergantikan masa itu kawan. Dari rumah kita yang masih kecil sampai sekarang sudah banyak mengalami renovasi, tapi kita saling untuk tetap meluangkan waktu untuk berkumpul bersama. Hayo kawan kita harus menjadi orang yang sukses kelak, kita harus bisa membanggakan kedua orang tua kita. Titipkan salam perjuangan smoga kita akan selalu bisa berkumpul di suatu saat.

Salam dari PURWOKERTO


cdr. Saddam Husein :)

Leave a Reply