Thursday, February 25, 2010

Indahnya Cinta Berkawan

0 comments
Cinta Berkawan
edCoustic

Seutas tali memandu simpul tawamu duhai kawan
Simpulnya jatuh dipelupuk nurani yang bertambat cinta
Cinta berkawan bersama nikmati semusim masa

Disela kehangatan berkawan adalah aku pandang
Satu persatu garis wajah hai kawan penuh harapan
Andai saja terus bersama setiap masa sehati

Reff :
Suratan Tuhan kita disini menapaki cerita bersama
Cinta berkawan karna sehati dalam kasih illahi
Tepiskan hal yang berbeda agar kisahmu teramat panjang
Simpan rapi harapan berkawan selamanya

Kalau kita perhatikan lirik lagu ciptaan edCoustic betapa indahnya berkawan sesama muslim yang saling mencintai karena Allah SWT. Anugerah terindah bisa memiliki sahabat yang saling mengingatkan dan memperbaiki dalam kebenaran. Teman yang selalu berada bersamamu mampu menentukan keimananmu yang kelak nanti akan membawamu kearah yang seperti apa. Dalam sebuah hadist, diriwayatkan oleh At-Tirmidzi, Abu Daud, dan Ahmad dari Abu Hurairah As bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Seorang manusia di atas agama temannya, maka lihatlah dengan siapa dia berteman.”



Hidup di dunia ini kita tidak akan pernah mampu untuk hidup seorang diri karena selalu ada orang lain disamping kita. Jika ingin meraih surga-Nya, bersahabatlah dengan orang shalih yang mampu membawamu dalam jalan kebenaran. Sebagaimana dalam hadist yang diriwayatkan oleh Ahmad dari Ibnu Umar As bahwa Rasulullah bersabda, “Barang siapa yang ingin biji surga, hendaklah hidup berjamaah.”

Kepada teman atau siapa, kita dianjurkan mengungkapkan kasih sayang dengan menyatakan, “Saya menyukaimu karena Allah SWT...”. Lalu dianjurkan untuk menjawab, “Semoga Allah SWT mencintaimu, karena engkau mencintaimu karena Allah SWT.” Bentuklah persahabatan yang berkualitas dengan keimanan kepada Allah SWT.

Merekalah yang mampu mengantarkan kita ke gerbang pintu kesuksesan. Kita bisa temukan mereka di dunia ini. Dengan bersama umat Nabi Muhammad SAW, kebaikan akan selalu bersatu hingga hari kiamat nanti. Temukan dan larutlah bersama mereka.

Satukan hati dan barisan kita wahai kawan.

Leave a Reply